Padang -Lintasinter.com- Keluarga Besar Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang, dimotori Alumni Angkatan 96 kembali gelar kegiatan Jumat berkah berupa pembagian nasi bungkus kepada masyarakat di 3 (tiga) buah titik Jl. Nipah No.35, RT.004/RW.005, Berok Nipah, Kec. Padang Barat, Jumat (28/1/22).

Ketua Keluarga Besar Alumni SMP 6 Muhammadiyah, Yuldi Effendi menjelaskan, dirinya sangat mensupport apapun kegiatan-kegiatan Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang yang bermanfaat untuk Sekolah, untuk Alumni dan untuk Masyarakat banyak, seperti program jumat berkah.

Kegiatan ini sudah berjalan selama 3 bulan. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Alumni SMP 6 Muhammadiyah terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak oleh pandemi covid-19.

"Alhamdulillah kegiatan ini rutin kita laksanakan satu kali dalam satu bulan, setiap hari Jumat diwilayah Kota Padang. Pada kesempatan kali ini, kami para alumni membagikan bantuan kepada pengemudi becak dan orang-orang yang membutuhkan, dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat membentuk hubungan yang harmonis antara alumni sesama Alumni, dan alumni dengan masyarakat".

Yuldi Effendi menghimbau dan mengajak masyarakat Kota Padang, terutama kepada alumni-alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang dimanapun berada untuk menyisihkan sedikit hartanya yang nantinya di salurkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

"Saya selaku ketua Alumni meminta dukungan dari masyarakat dan alumni untuk mensukseskan Program Jumat berkah ini. Alumni SMP 6 ini sudah banyak yang sukses, ada yang jadi pengusaha, PNS dan Anggota Dewan,"


Diwaktu yang sama, salah seorang alumni angkatan 96, Jabo Nondeh mengatakan, dengan adanya kegiatan ini lebih memotivasi kami para alumni untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan sekaligus menjalin tali silaturrahmi sesama alumni.

"Semoga kegiatan ini menjadi amal kebaikan untuk kita bersama," Katanya.

Sementara salah satu pengemudi bejak mengucapkan terimakasih kepada Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang yang telah memberikan sedikit bantuan berupa nasi kepada kami pengemudi becak.

"Hal yang terlihat kecil namun memberikan pengaruh besar untuk kita semua. Artinya secara tidak langsung kegiatan ini mengajak kita untuk saling melakukan kebaikan kepada siapapun itu. Terimakasih kepada Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang, semoga kebaikan ini menimbulkan kebaikan yang lainnya dilingkungan masyarakat kita ini". (ZH)

 
Top