Lubuk Alung -Lintasinter.comDalam kegiatan tersebut, nampak Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Topitman bersama warga sibuk menarik dan mengangkat kayu milik Bapak Usman warga binaan nya di wilayah Nagari Toboh Gadang Timur Kecamatan Sintoga, Senin, (17-01-2022).

Tujuan Bapak Usman ini untuk membangun dapur yang sedang di buat nya. Hal tersebut merupakan salah satu kepedulian dan peran serta seorang aparat teritorial agar lebih dekat bersama masyarakat, keberadaan seorang Babinsa di wilayah harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat wilayah binaan nya.

"Menjaga hubungan baik dengan masyarakat sangat penting, melalui kegiatan seperti ini keberadaan kita selaku Babinsa dapat cepat dikenal dan di terima baik oleh masyarakat. Untuk memperkokoh kekompakan dan memelihara semangat gotong royong di lingkungan masyarakat, saya harus terjun langsung dan turut bekerja di wilayah, agar dapat memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat," ungkap Babinsa

Pemilik kayu Bapak Usman, menyampaikan banyak terima kasih dan senang pekerjaanya di bantu oleh Babinsa," Warga sangat senang dan menerima keberadaan Serda Topitman sebagai Babinsa Toboh Gadang Timur Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman, selain ramah juga ringan tangan dalam membantu warga di sini, salah satunya membantu warga di saat di butuhkan untuk bekerja atau Goro bersamaan, Babinsa selalu hadir di tengah tegah masyarakat ucapnya pak Usman" sebagai masyarakat Nagari Toboh Hadang Timur.
 
Top