Padang Pariaman -Lintasinter.com- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung , jajaran Kodim Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi melaksanakan kegiatan upsus pendampingan terhadap petani melaksanakan penyiapan Lahan  tanaman jagung hibrida seluas 0,5 Hektar di Rimbo Korong Palak Pisang Nagari Toboh Gadang Selatan  Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman Pada Jumat 21/01/2022.

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Nagari binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah territorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan itu dihadiri Babinsa bersama  Staf Nagari  dimana saling bersinergi bahu membahu bekerja sama dalam menanam jagung untuk mensukseskan program pemerintah.

"Menteri pertanaian menggandeng TNI AD khususnya para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan program UPSUS yang direncanakan oleh Presiden,” tutur M. Ahyar.

Lanjutnya, “saya berharap dengan kehadiran kami disini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam,” tutupnya.

kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani Nagari setempat.

“Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Pak Yumahdi Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu memberikan tenaganya,” ujar Mansyurdin setempat.

“Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harapnya. *
 
Top