Padang-Lintasinter.com- Semangat Polda Sumbar dalam akselerasi Vaksin Covid-19 untuk menuju herd immunity di Sumbar, terus dilakukan. Walaupun hari libur, pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) berjalan dengan lancar dan bahkan hampir mencapai puluhan ribu orang. 

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, pada Minggu (12/12) usai pelaksanaan vaksinasi di Mapolda Sumbar. 

Dikatakan, pelaksanaan SUMDARSIN pada Sabtu tanggal 11 Desember 2021, Polda Sumbar mencatat 6.887 orang yang di vaksin. 

Kemudian, untuk hari ini Minggu tanggal 13 Desember 2021, vaksinasi SUMDARSIN di Mako Polda Sumbar tercatat sebanyak 1.767 orang yang telah di vaksin. 

"Selama dua hari ini, pelaksanaan SUMDARSIN di gerai Polda Sumbar tercatat 8.654 orang yang ikut vaksinasi," sebut Kombes Pol Satake Bayu. 

Dirinya kembali mengajak masyarakat di Sumbar, agar yang belum melaksanakan vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin yang telah disediakan oleh Polri, Pemerintah, maupun instansi terkait lainnya.

"Sebagai upaya pencegahan dan ikhtiar kita dalam memutus rantai Covid-19, mari kita ikut vaksin sehingga herd immunity dapat terbentuk," ajaknya. 

Kemudian katanya, dalam beraktivitas khususnya di luar rumah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)
 
Top