Padang-Lintasinter.com-
Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) Kota Padang terima kunjungan Purnawirawan Angkatan Laut yang juga sebagai Mantan Wali Kota Padang dua periode, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, di Mushalla KBPKL Kota Padang, Rabu (22/12/21).

Fauzi Bahar selaku Ketua terpilih Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) Sumbar periode 2021/2026 tersebut disambut hangat oleh Ketua KBPKL, Idman beserta jajaran pengurus serta pedagang Pasar Raya Kota Padang. 

Kedatangan dirinya dalam rangka silaturrahmi bersama pedagang dan pengukuhan sebagai Pembina KBPKL Kota Padang.

"Dengan adanya hubungan seperti ini tentunya menjadi suatu tambahan tenaga baik secara moril maupun materil untuk KBPKL Kota Padang, karena apapun yang kita kerjakan secara bersama-sama itu akan menjadi suatu jalan kemudahan dalam mencapai tujuan, apalagi tujuan yang mulia di mata Allah SWT," Pungkasnya.

Selesainya Shalat Ashar secara berjamaah, Fauzi Bahar memberikan Kultum dengan tema "Keutamaan Dalam Shalat Berjamaah". Kultum tersebut di akhiri dengan pemberian dan pengumpulan sumbangan yang dipimpin oleh Fauzi Bahar dan diikuti oleh jamaah Mushalla KBPKL Kota Padang.


"Kita rela meninggalkan shalat demi dagangan kita walaupun diborong dengan kelipatan satu juta, kita tetap merugi kalau dibandingkan dengan kita yang melaksanakan shalat, apalagi shalat berjamaah 27 kali lipat pahalanya digandakan oleh Allah," katanya.

Selain itu, dirinya kagum melihat perubahan Gedung Padang Teater, yang dahulunya banyak digunakan sebagai tempat maksiat, seperti panti pijat.

"Saya pernah mengeluarkan beberapa kasur dahulunya ditempat ini, dan Alhamdulillah sekarang sudah berubah menjadi Mushalla. Kagum dan bangga saya melihat perubahan disini. Dengan adanya fasilitas seperti ini, mari kita laksanakan shalat berjamaah dan mari kita manfaat Mushalla ini sebaik-baik mungkin," katanya.

Mengenai kondisi Mushalla KBPKL saat ini dirinya mengatakan, bangunan, keramik dan fasilitas lainnya sudah bagus, hanya tinggal beberapa titik lagi yang harus diperbaiki, dicat, dibersihkan karatnya, supaya terkesan Klasik dan memotivasi jamaah untuk melaksanakan shalat secara berjamaah di Mushalla KBPKL Kota Padang.

Diwaktu yang sama, Pengurus Mushalla KBPKL H. Afrizal, A.Md. mengucapkan terima kasih kepada Fauzi Bahar, jamaah dan pedagang Pasar Raya Kota Padang telah menyisihkan infak dan sedekahnya guna kelancaran pembangunan Mushalla.

"Terima Kasih kepada Dermawan yang telah menyisihkan infak dan sedekahnya, semoga menjadi Amal kebaikan dan dilancarkan rizkinya oleh Allah SWT." harapnya.

Sementara salah seorang pedagang, Sutan Ajo Syahrial mengatakan Fauzi Bahar merupakan sosok yang di rindukan oleh masyarakat pasar, walaupun dirinya tidak menjabat lagi.

"Dahulunya beliau pernah di demo oleh masyarakat pasar, walaupun demikian, masyarakat pasar saat ini menjadikan Fauzi Bahar sebagai idola, karena dirinya sudah mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah," pungkasnya.(ZH)
 
Top