Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan menggelar wisuda ke-86 pada Sabtu dan Minggu 27-28 November mendatang.

Kegiatan tersebut akan digelar di Gedung Serba Guna UIN IB Padang. Sebanyak 1.198 mahasiswa UIN IB akan di wisuda pada hari itu.

Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol, Yasrul Huda saat dihubungi Jumat (12/11/21) melalui via telepon mengungkapkan, wisuda ke-86 akan dilaksanakan secara offline/tatap muka.

Pelaksanaan wisuda offline di hadiri oleh calon wisudawan/wati tanpa pendampingan dari orangtua, nantinya akan dibagi menjadi dua, Saptu dan minggu, mengingat saat ini Indonesia kususnya Sumatera barat masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan masih berada pada PPKM level-2.

"Wisuda ke-86 akan dilaksanakan 27/28 November di Gedung Serba Guna UIN IB Padang. Wisudawan tanpa didampingi oleh orangtua, mengingat saat ini dalam situasi pandemi Covid-19," pungkas Wakil Rektor 1.

Yasrul menambahkan, syarat untuk mengikuti wisuda offline ini, wisudawan/wati telah melaksanakan vaksina pertama (1) dan vaksin kedua (2), bagi wisudawan/wati yang masih melaksanaan vaksin pertama (1), namun yang belum melaksanak vaksin kedua (2), nantinya harus melakukan Swab antigen.  

“Syaratnya wisudawan/wati untuk mengikuti wisuda nantinya, taati protokol kesehatan dan telah melakukan vaksin pertama (1) dan vakain kedua (2). Bagi wisudawan yang masih dalam pelaksanaan vaksin pertama (1), maka diharuskan untuk melaksanakan Swab antigen,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait keresahan para wisudawan UIN IB mengenai wisuda online, Yasrul menyebut hal ini terjadi karena wisudawan mendapatkan informasi yang tidak benar, karena itu dirinya meminta wisudawan untuk mencari infomasi yang benar dan akurat.

Dirinya berharap, wisuda kali ini berjalan dengan aman dan lancar, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tutupnya.(ZH)

 
Top