Solok-Lintasinter.com-SMPN 6 Gunung Talang selengarakan Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) mengintegrasikan   kebenaran nash (Al-Quran dan Hadits) dengan sains (ilmu pengetahuan dan teknologi) melalui pengembangan tiga dimensi pendidikan unggul.

 Kepala Sekolah SMPN 6 Gunung Talang Afridel S.Thi, M.Pd mengatakan bahwa," program  SUBP siswa bisa menyeleraskan ilmu pengetahuan Agama Dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hingga siswa mampu melakukan dalam keseharianya".

Kegiatan Jum'at barokah bagi rejeki sholeh/sholehah pada jum'at (12/11).

Rangkaian kegiatan SUBP, Tahfizul qur'an, Forum An-nisa (kajian khusus kewanitaan), Pelatihan Dakwah untuk mabaligh yg siap terjun menyampaikan kajian keislaman ditengah² umat.

Selanjutnya, Gerakan Sosial melalui Gerakan Gemas Sedekah (GEGAS) setiap hari untuk penyantuan warga sekolah yang kurang mampu, dan juga penyantunan terhadap warga masyarakat yg membutuhkan bantuan tanpa pandang kasta dan golongan.

Mewujudkankan generasi yg Qur'ani dan berkarakteristik yang khas sebagai contoh keteladanan yang madani ditengah tengah masyarakat.

SUBP juga untuk mempersiapkan agar para siswa bisa memandu kegiatan keagamaan diluar sekolah. Dan yang terpenting lanjutnya untuk menyeimbangkan antara pengetahuan intelektual dan keagamaan.

Program SUBP dinilai sangat bagus untuk menanamkan pondasi pendidikan agama sejak dini kepada anak-anak. Mulai dari membaca al Quran, sholat berjamah dan lainnya sehingga siswa bisa terhindar dari pergaulan yang menyimpang. 

"Harapan kedepan melalui program ke SUBP  kita mampu merobah karakter siswa untuk menjadi contoh teladan bagi pelajar yang lain", Tutup Afridel.(RBN)
 
Top