Amril Amin resmi ditetapkan sebagai Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang pada musyawarah daerah ke-IV di Hotel Kryad Bumi Minang, Sabtu (6/11/2021).

Amril Amin yang akrab dipanggil Aciak itu, terpilih secara musyawarah dan mufakat atau setelah tujuh kandidat ketua berembuk.

“Rang Piaman di Padang solid untuk bersatu dan bangkit. Musda berlangsung musyawarah mufakat,” ujar Ketua SC Musda PKDP Padang Novrianto usai Aciak Amril Amin ditetapkan aklamasi.

Menurut Novrianto, tujuh kandidat berembuk dan menuntaskan amanah musda untuk menyepakati ketua PKDP Kota Padang.

“Sudah berembuk para calon ketua. Hasilnya tujuh calon ketua itu bulat  menyepakati Aciak Amril Amin jadi Ketua Rang Piaman di Padang,” ujar Novrianto.

Tujuh tokoh yang sebelumnya dicalonkan menduduki ketua PKDP Padang dalam Musda ke-IV ini, adalah Amril Amin (Wakil Ketua DPRD Padang), Azwar Siri (advokat dan pemerhati hak konsumen), Hanafi (pengusaha), Arfan (konsultan/ketua panitia), Hendra Anwar (Mantan Ketua IMAPPAR Padang) dan Masrizal Mamak (pengusaha).

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka musda berhadap.pemimpin yang terpilih akan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi PKDP Kota Padang ke depan.

Hendri Septa juga menyatakan siap bersinergi dengan PKDP dalam membangun Kota Padang yang madani, berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing.

“Kita pemerintah kota siap bersinergi dan berkolaborasi dengan PKDP untuk membangun Kota Padang. Apalagi saat ini kita punya tantangan untuk menyudahi pandemi Covid-19. Untuk itu sinergi, kolaborasi dan inovasi sangat dibutuhkan agar pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Ketua PKDP terpilih saat ditanyai mengatakan, dengan terpilihnya sebagai ketua PKDP Kota Padang, dirinya akan memperbaiki organisasi PKDP lebih baik lagi, langkah-langkah dengan bagimana  memperbaiki data base masyarakat piaman dan meningkatkan ciri budaya pariaman supaya anak kemenakan tidak lupa dengan budaya negerinya sendiri.

Jelasny Amril akan bekerja sama dengan seluruh forkopimda yang ada, baik itu Kota Pariaman, Kabupaten Pariaman dan Kota Padang. Tutupnya.(ZH)
 
Top