Padang, Lintasinter.com-
SMAN 3 Padang terus lakukan upaya capaian vaksinasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Berdasarkan himbauan Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementrian Kesehatan (Kemenkes), menghimbau Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan penuntasan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan. 

Kepala SMAN 3 Padang, Dra. Ifna Sukmi, M.Pd mengatakan, berdasarkan himbauan dari pemerintah, upaya penuntasan target vaksinasi terus di lakukan. Pendidik, tenaga kependidikan serta peran orangtua siswa  memberikan respon yang sangat baik, hal ini dibuktikan dengan tingginya antosiasme guru dan siswa mengikuti vaksin yang dilaksanakan di SMAN 3 Padang. Hal ini di sampaikan Senin (11/10) saat ditanyai diruangannya.

"Vaksinasi tahap pertama (1) untuk guru telah mencapai 99% dan untuk siswa mencapai 80%," katanya.

Tambahnya, ada 1 atau 2 guru yang tidak bisa divaksin, karena memiliki kendala kesehatan yang tidak memungkinkan untuk divaksin begitupun beberapa siswa.

Mengenai proses pembelajaran tatap muka, Ifna Sukmi menjelaskan, tatap muka belum dilaksanakan di SMAN 3 Padang, karena Kota Padang belum mencapai target vaksinasi (60%). 

Upaya dalam pencapaian target vaksinasi dan persiapan PTM, SMAN 3 Padang akan melaksanakan vaksinasi tahap dua (2), yang akan dilaksanakan minggu depan.

"Kita hanya mentaati arahan dan kebijakan dari Pemerintah Daerah. Kalau target vaksin tercapai, PPKM levelnya turun, maka PTM bisa dilaksanakan"

"Maka dari itu kita terus upayakan untuk mencapai target vaksinasi, salah satunya kita akan melaksanakan vaksin tahap dua, tanggal 20-an bulan ini ," jelasnya.

Ifna Sukmi berharap Covid-19 cepat berakhir, agar PTM segera terlaksana, karena belajar online tidak efektif dibandingkan dengan belajar offline, hal itu tentunya tidak akan terlaksana kalau kita semua tidak melaksanakan vaksinasi, oleh karena itu marilah kita sama-sama sukseskan target pencapaian vaksin ini.

Terima kasih kepada seluruh elemen, telah bekerja sama mensukseskan vaksinasi di SMAN 3 Padang, mudah-mudahan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan, penurunan level PPKM dan PTM segera dilaksanakan, tutupnya.
(ZH)
 
Top