LUBUK ALUNG,- Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dan bhabinkamtibmas dengan masyarakat ataupun para yang ada di desa binaan.

Hal itulah yang rutin dilakukan oleh Kopda Indra Imammora anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman beserta bhabinkamtibmas Aipda Yudi yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Lubuk Alung melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat, bertempat di Korong Kayu Gadang Kecamatan Lubuk Alung, Minggu (24/12/2023).

Seperti diketahui bersama, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.

Dalam hal tersebut, Babinsa Lubuk Alung Kopda Indra Imammora menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukan bersama tokoh masyarakat itu bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

 Ia juga berpesan, Apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa binaan, maka segera untuk koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan dengan bijak," pungkas Kopda Indra Imammora.
 
Top