Sicincin -Lintasinter.com- Dahulu, para petani membajak sawah menggunakan bantuan hewan seperti sapi atau kerbau dan juga dengan tenaga manusia dengan mencangkul, namun dengan seiring perkembangan zaman, cara yang tradisional sudah mulai di tinggalkan berganti dengan terknologi mesin yaitu berupa alat bajak mesin.
Bertempat di Korong Kiambang Nagari Lb Pandan Kec 2 x11 Enam Lingkung Jumat 20/05/22. tepatnya di lahan milik Petani Pak Teguh.

Sertu Dodi Wijaya mengatakan, Indonesia adalah merupakan Negara besar dan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga para petani pun harus saling bersaing untuk mendapatkan hasil pertanian yang melimpah tentunya untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar demi meningkatkan taraf hidup para petani.

“ Untuk itu sebagai seorang Babinsa, kami akan selalu ada dan terus membantu para petani dalam mencapai hal tersebut”, ungkap Sertu Dodi Wijaya

Sementara itu, Pak Teguh selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Scc yang selalu hadir untuk membantu dan memberi semangat para petani padi di yang ada di desa.
 
Top